January 14, 2008

Berita Duka Cita: watashi no PASOKON

Ternyata beginilah rasanya hidup tanpa pasokon alias personal computer, susah konsentrasi and ga bisa kerja, karena semua data ada di dalam otaknya. Udah 3 hari kerja luntang-lantung di kantor,,,,,dari meja ke pantry, dari pantry ke toilet, trus ke meja sambil minta temen bacain imel cc-an yang masuk, trus make a call, then what..? Yang paling berat jam 1 ke atas, ngantuknya bukan main.... Juga jangan lupa, ternyata, betapa sepinya dunia tanpa internet dan imel2 dari kolega dan temen2 tercinta.

Ini gara-gara terlalu "nafsu" mencari/donlod program digital imaging gratis, pasokon ku crash sejak Rabu minggu lalu. Kata temenku sih ini bukan software problem atau hardware problem melainkan user-problem :(( Menurut mas Dinar (IT dept), ada masalah bad sector, dan konsekuensinya ada kemungkinan semua data di HD ndak bisa diselamatkan...

"Masa iya seh, bikin ketar-ketir aja tho mas..!", sambil teringat nasib foto-foto yang udah/baru daku donlod (mana ada foto mas herry di kampungnya pas banjir kemaren...), gimana dengan hasil riset barang dagangan di kantor, gimana dengan table mikoshi, gimana dengan price adjustment data, (dan juga, gimana bisa posting ke blog baru-ku ini secara cepat)...duh gusti....semoga semuanya masih bisa terselamatkan.

Next time HARUS selalu bikin data backup, HARUS hati-hati donlod program dari internet.

No comments: